Shell Indonesia Resmi Memilih Bounche sebagai ATL Agency Mereka

Creative Agency Bounche Indonesia kembali meraih klien baru yang bergengsi yakni salah satu brand stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia, Shell. Shell Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan energi terkemuka resmi telah memilih Bounche sebagai ATL agency dalam upaya meningkatkan strategi digital marketing brand mereka. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Bounche dapat dipercaya oleh perusahaan Shell.

Buat yang masih asing dengan istilah ATL, ATL sendiri merupakan kependekan dari above the line. Marketing ATL adalah aktivitas marketing yang dilakukan ditujukan untuk kalangan yang luas. Media-media aktivitas marketing yang digunakan pun yang memiliki tingkat perhatian yang besar juga. Contohnya baliho, spanduk, hingga iklan pada media elektronik.

Shell Indonesia sendiri menjadi project pertama ATL marketing yang dipegang Bounche. Dengan merambat ke dalam ATL ini, diharapkan Bounche dapat menciptakan iklan-iklan unik untuk Shell sehingga brand tersebut dapat lebih dikenal masyarakat dan meninggalkan kesan tersendiri. Aktivitas ATL marketing ini tidak hanya cocok digunakan untuk mengenalkan brand baru, tetapi juga lini produk baru dari suatu brand yang sudah dikenal oleh masyarakat seperti salah satunya Shell ini.

Sekadar informasi, ada dua aktivitas bisnis yang dijalankan Shell di Indonesia baik di sektor hulu dan hilir. Di sektor hilir, aktivitas bisnis Shell meliputi BBM, pelumas untuk industri, otomotif dan transportasi, bahan bakar untuk industri kelautan, dan bahan bakar komersial dan bitumen. Sementara di sektor hulu, Shell merupakan mitra strategis Inpex, operator Masela PSC yang meliputi lapangan gas Abadi.

Bounche Indonesia akan bertanggung jawab pada strategi ATL marketing, mulai dari sosial media, key visual, KOL aggregator, hingga creative billboard. Semua strategi ini berangkat dari pembahasan yang berfokus pada High Quality Fuel, Shell V-Power, hingga Ducati MotoGP Campaign. Tidak lupa selain pembuatan konten visual, social media publishing, tentu saja Bounche juga bertanggung jawab akan monthly social media report setiap bulannya.

Kerjasama antara Bounche Agency dan Shell Indonesia diharapkan tidak hanya bisa mengembangkan daya tarik brand, melainkan juga bisa fokus untuk menunjukkan kepada audiens soal manfaat lain dari penggunaan Shell itu sendiri. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih paham bahwa bahan bakar dengan kualitas baik juga dapat membantu merawat mesin kendaraan jadi lebih awet dan terlindungi. 
Keputusan Shell Indonesia untuk bekerja sama dengan Bounche menambah rekam jejak kemampuan Bounche Agency dalam industri digital marketing. Semoga ke depannya Bounche bisa terus membantu mengomunikasikan keunggulan produk Shell serta me-maintaincustomer demi mewujudkan customer experience yang sempurna.

Related Posts