Diskon Pajak Pertambahan Nilai Mobil Listrik Wuling Air ev

Harga Wuling Air ev mengalami penurunan sekitar Rp20 juta setelah mendapatkan insentif Potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen pada tahun 2024.

Sebelum mendapatkan insentif PPN, harga varian Air ev adalah sebagai berikut: varian Standard dijual seharga Rp246 juta, varian Lite dijual dengan harga Rp209 juta, dan varian Long Range dibanderol seharga Rp302,5 juta. Setelah diberikan insentif, harga varian Standar menjadi lebih hemat sekitar Rp22 jutaan, varian Lite lebih murah sekitar Rp19 jutaan, dan varian Long Range mendapatkan potongan harga hingga sekitar Rp27,5 jutaan.

Penetapan diskon PPN untuk pembelian mobil listrik ini diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 8 Tahun 2024 tentang PPN atas Penyerahan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Empat Tertentu dan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Bus Tertentu yang Ditanggung Pemerintah pada Tahun Anggaran 2024.

Ketentuan ini berlaku khusus untuk kendaraan bermotor listrik berbasis baterai yang diproduksi di Indonesia dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen.

Nah, menarik untuk dibeli ya Wuling Air ev karena harga jualnya yang jadi lebih murah berkat pajak mobil listrik terkait PPN. Jadi, tunggu apalagi, segera cek Wuling Air ev ya!

Related Posts