Live Streaming Sebagai Strategi Terkini Marketing Brand

Melihat teknologi yang terus berinovasi, para marketers turut jeli memanfaatkan inovasi tersebut sebagai strategi marketing. Seperti konten live streaming. Potensi konten live streaming yang dilakukan brand digadang mampu menyampaikan pesan autentik dan real, karena dengan cara ini audience dan brand dapat menjalin komunikasi lebih cepat. Cara live streaming yang dilakukan brand juga dapat memberi perspektif baru untuk konsumen mereka.

Live Streaming Fashion Show

Live streaming ini memang menjadi strategi baru yang dilakukan brand sebagai konsep marketing brand. Contoh nyata, di tahun 2017 ini, brand otomotif Toyota melakukan live streaming dalam peluncuran produk baru mereka. Ada juga Acer Indonesia yang beberapa kali melakukan live streaming setiap kali launching produk terbaru mereka dan Djarum Bakti Budaya Foundation yang hampir setiap minggu menggelar live streaming pertunjukan seni di akun YouTube.

Memerhatikan Durasi dan Konsep Program

Durasi berperan besar dalam menjaga atensi audience, data dari situs visiblemeasures.com menyebutkan jumlah audience semakin turun saat memasuki menit ke 50, sedangkan interaksi dengan audience sering terjadi di menit ke 45. Namun ada pula durasi live streaming yang hanya 15 menit. Tentu saja panjang durasi bergantung dari seberapa penting konten yang disampaikan, yang berarti berpengaruh terhadap konsep program yang disajikan.

IMG_1578

Konsep program live streaming yang menarik juga turut mempengaruhi audience. Hal ini juga yang perlu dicatat brand untuk membuat program live streaming semenarik mungkin. Seperti program live music yang dilakukan Pepsi Indonesia, launching produk, demo produk, atau special event perayaan ulang tahun brand, dan ide-ide lainnya.

Apalagi yang Anda pertimbangkan? Saatnya membangun engagement brand Anda kepada user melalui live streaming! Tertarik mewujudkan konsep ini? Hubungi kami di sini.