Bounche Menerapkan Work From Home #dirumahaja

Bounche Digital Agency mulai menerapkan WFH mulai tanggal 19 Maret 2020 untuk menghindari penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) meluas di Indonesia. Jadwal WFH masih akan terus di review mengikuti saran pemerintah dalam peraturan PSBB yang berlaku.

Meski Bounhcers harus mengikuti gerakan #dirumahaja dan #SocialDistancing, pekerjaan juga harus tetap maksimal dan produktif, donk. Ini tips yang bisa dilakukan selama WFH:

  1. Set jam kerja dan disiplin membuat jadwal di Google Calendar supaya tetap aware sekaligus atur waktu saat nagih kerjaan, diskusi atau meeting online. Set waktu istirahat sebentar juga bisa jika sedang nunggu update kerjaan.
  2. Memahami rekan kerja yang sudah punya anak, karena terkadang mereka harus berhenti sejenak untuk menjalankan tugas sebagai orang tua, sebelum kembali bekerja.
  3. Selalu update status kerjaan, baik di dokumen atau tempat yang udah disepakati tim. Cara ini sangat membantu teman-team dari divisi lain untuk mendapatkan update kerjaan, apalagi kerjaan yang sangat membutuhkan kerja teamwork.
  4. Karena selama WFH sering berinteraksi lewat chat, sebaiknya chat pake emojis supaya lawan bicara lebih mengerti intonasi kalimat kita. Ingat, apa yang diketik bisa jadi terdengar beda ketika dibaca orang lain, lho.
  5. Over-communicate juga nggak masalah. Cara ini dilakukan supaya lawan bicara kita saat berdiskusi lebih mengerti, daripada komunikasinya berarkhir ambigu bisa menghambat pekerjaan, ‘kan?
  6. Supaya kerja di rumah lebih nyaman, bisa fokus dan nggak membosankan, cari area yang enak buat kerja. Pastikan area kerja punya pencahayaan yang cukup supaya nggak sakit mata. Selanjutnya, jangan lupa bikin playlist di Spotify kamu biar nggak bosan.
  7. Terakhir, teman-teman harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan area kerja biar terhindar dari penyakit, ya!

Tips Work From Home di atas penting banget dilakukan agar kerjaan berjalan maksimal meski harus #dirumahaja. Jaga kesehatan dan stay safe teman-teman!

Related Posts