Company Visit HIMSI UIN Jakarta di Bounche

Melakukan company visit sepertinya sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa, tak terkecuali para mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kali ini mahasiswa semester 4 dan 6 yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) melakukan company visit ke kantor Bounche Indonesia. 

20170517_104411

Kegiatan yang bertema “My Trip My Experience” ini sendiri dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa dapat lebih mengenal dunia kerja, mempersiapkan diri mahasiswa untuk masuk ke dunia kerja serta mempererat hubungan antara Bounche dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain itu, mahasiswa juga bisa lebih mengerti lapangan pekerjaan seperti apa yang dapat mereka geluti setelah lulus nanti.

^319692893544C38BD65E6BDE8B3AFFC07028F3918AF9F66055^pimgpsh_fullsize_distr

Beberapa jenis pekerjaan yang berpeluang besar bagi para mahasiswa sistem informasi, antara lain UI/UX, backend developer hingga account executive. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi para mahasiswa untuk bergelut di bidang lain, seperti social media, digital strategist dan digital performance. Para anggota HIMSI pun memiliki peluang untuk bergabung di Bounche sebagai karyawan magang di berbagai posisi tersebut. 

IMG_1033

Tour singkat dilakukan ke dalam kantor dengan dipandu oleh beberapa karyawan Bounche. Dalam tour singkat ini, para mahasiswa mendapatkan penjelasan langsung dari para karyawan di masing-masing divisi mengenai job desk yang dikerjakan. Company visit ini ditutup dengan ditandai oleh pemberian cendera mata dari ketua pelaksana kepada pihak Bounche Indonesia.